New CBR 150 Terjual 100 Unit
Sinar Sentosa Launching di Jamtos
JAMBI-Tak menunggu lama setelah diperkenalkan awal September lalu secara nasional, Honda New CBR 150 saat ini telah diperkenalkan secara resmi di Jambi dengan diadakannya launching kemarin (15/11). Masih mengandalkan ketangguhan dan stylish serta teknologi yang handal, diyakini kehadiran motor sport yang memiliki dua tipe ini mampu menggenjot penjualan Honda di kelas sport. Hal ini dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat terhadap penjualan sejak September lalu, PT. Sinar Sentosa telah mampu memasarkan sebanyak 100 unit.
“Ditambah lagi harganya yang kompetitif sehingga kami yakin penjualan akan motor ini akan terus meningkat,” ujar Rasben Limbong, General Marketing, PT Sinar Sentosa Primatama saat dijumpai kemarin. Dikatakannya, dibandingkan dengan yang sebelumnya, Honda New CBR tak memiliki banyak perbedaan. Hanya saja sedikit perubahan pada tampilan depan yang menyematkan lampu ganda, dan performa yang menggunakan mesin ber-DNA sepeda motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm.
Motor ini juga sudah menggunakan teknologi PGM-FI dengan standar emisi EURO 3. Namun perubahan yang paling mencolok terdapat dari harganya yang dibandrol turun dari harga sebelumnya yakni dari harga Rp 44 juta menjadi Rp 30 jutaan untuk CBR berstripping repsol dan Rp 29.475.000 untuk tipe standar.
Meskipun memangkas harga yang lumayan, namun ia meyakinkan bahwa tak berpengaruh terhadap kualitas yang diberikan Honda. Turunnya harga ini disebabkan oleh produk yang sebelumnya di impor langsung dari luar, kini produksinya sudah di Indonesia yang otomatis memangkas harga sehingga bisa dipasarkan dengan harga yang lebih murah.
Dikatakannya, untuk penjualan kelas sport memang masih mencatat kontribusi sebesar 18 persen secara keseluruhan. Namun diyakini trend penjualan motor sport tengah mengalami peningkatan baik lokal maupun nasional. Terlebih dengan hadirnya New CBR diharapkan
“Memang masih butuh kerja keras untuk mengejar di kelas sport dan kami juga lebih agresif menyentuh pasar. Dengan adanya acara seperti ini diharapkan bisa menghilangkan image mahal dari CBR karena sekarang harganya sudah jauh lebih terjangkau,” tambahnya.
Launching Honda New CBR 150 menggandeng kawula muda untuk meramaikan kegiatan dengan mengadakan berbagai kompetisi mulai dari lomba dancer, pemilihan bintang iklan lokal, dan even menarik lainnya. “Tujuan kita tetap untuk lebih memperkuat brand image ke masyarakat bahwa saat ini motor yang dulunya hanya mampu dimiliki oleh kalangan tertentu saja sekarang sudah bisa dimiliki oleh semua kalangan, terutama memang kami menyasar ke remaja, komunitas dan eksekutif muda yang memiliki adrenalin tinggi dijalanan,” tandasnnya.
(run)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: